Pusdiklat adalah Kenangan Indah yang tak ingin diulangi

jam menunjukkan pukul 04.45 dan…

“bangun..bangun.. bangun dek , lelet sekali! Pakai pakaian olga kalian cepat ke lapangan hitungan 20 sudah tidak ada di sini lagi”

Nyawa yang entah nyangkut dimana dan dengan wajah poyok itu kami bergegas ke lapangan dan waktunya test tulis pagi -_- sesuatu . entah apa yang saya tuliskan di kertas buram itu …

“SENAM PAGI”

Yeyeyeyeyeyeyeyyeyeye ..

Acara yang selalu saya tunggu tunggu , dari semua kegiatan pusdiklat ini kegiatan yang paling having fun banget yaitu waktu poco poco bareng Kak Anggara .. seru banget , kak anggara macho (y)

Kegiatan seminar dari hari kehari terus berlanjut , dari seminar Korem , badan narkotika nasional , seminar peghijauan dan KISARA . dan yang lebih mengerikan lagi adalah saat seminar ada yang TIDUR . Kenaklah kami hukuman dari sie acara , seperti biasa berdiri setengah jongkok dan tangan di pinggang di bawah terik matahari , oh nooo…

Waktu berlalu sangat cepat dan waktunya tidur “ZZzzzzZZzzzz”

“gedubrak brak bak brak brak , bangung dek bangun pakai nametag kalian langsung ke lapangan ceeepeeett , lelet sekali kalian “

Rasanya seperti gempa yang hanya 5 detik saja .. seperti biasanya nyawa masih nyangkut di alam mimpi ..

Saat di lapangan entah apa yang terjadi , para senior senior dengan wajah wajah horornya seperti kelaparan dan kami ini adalah mangsanya

Saat itu jaye kelompok 1 tiba tiba nyasar dan berbaris di kelompok 2 , kemanakah kesadaranmu jaye -_- lupakan.

Ketua kelompok kami “kak Ade korlap” sudah dalam proses pengunyahan dan siap siap di telan karna dikira ia bawa handphone saat pusdiklat .

Awalnya saya hanya berdiri mendengar suara suara seram itu menerkam teman teman saya yang lain hingga akhirnya kami kena juga , Kak Tri pun datang..

Dan perasaan ku sudah mulai dag dig dug serr..

Baca lebih lanjut

Memory Peserta terbaik Pusdiklat 2012

Salam Paskibraa …
Saya I Kadek Arisanjaya
Dari angkatan XXII
MEMORY IN PUSDIKLAT 2012


“PUSDIKLAT yang tidak kulupakan”

Itulah satu buah lirik lagu yang tak akan ku lupakan, bagaimana tidak lirik itu memang benar, pengalaman pengalaman kami di pusdiklat tidak akan bisa terlupakan begitu saja. Karena walaupun Cuma 5 hari 4 malam tetapi jiwa kebersamaan yang ditumbuhkan oleh pusdiklat ini sangatlah kuat oleh karena itulah “PUSDIKLAT yang tidak kulupakan”
Di bawah ini merupakan pengalaman saya dalam menjalani PUSDIKLAT,, tolong di baca dengan seksama yaa J  dan begini lahh ceritanyaa…. :

Malam kedua…
pada saat malam ke akraban itulah saat saat yang ku sukai bagaimana tidak saat malam ke akraban tidak ada panitia yang marahh marahh (horeeeee) . pada saat malam kedua setiap kelompok menampilkan dance boyband/girlbandnyaa,, suasana pun jadii penuh dgn canda tawaa,, riang gembiraaaa.

Baca lebih lanjut

We Are the Winner

“Salam Paskibra….”

Saya Kadek Sri Martini dari angkatan XXII

Pada tanggal 25 Januari 2012 merupakan awal kami latihan. Terik matahari yang sangat menyengat menyinari kami yang sedang latihan Paskibra, latihan dimulai dengan doa, dan kami semua mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, karena 1 bulan lagi kami akan mengikuti LKBB di SMAN 4 Denpasar.

            Lomba ini sangat bermakna bagi kami, karena jika kami dapat memenangkan lomba ini, kami dapat membahagiakan keluarga dan dapat mengharumkan nama sekolah. Kami dilatih oleh kakak senior yang sangat bersemangat dalam membimbing kami agar kami menjadi juara. Kami berlatih dengan sungguh-sungguh. Walau alam sedang tak bersahabat dengan cuaca yang kadang panas terik, kadang hujan deras. Latihan baris-berbaris ini sangat menyanangkan, walaupun sangat melelahkan, kami tetap semangat dan tidak putus asa.

            Beberapa hari kemudian kami melaksanakan gladi di SMPN 4. Kami menuju kesana diantar orang tua, tapi ada juga sich yang naik sepeda. Kemudian tanpa membuang-buang waktu kami melaksanakan pemanasan di lapangan basket dekat SMPN 4, sesudah melakukan pemanasan kami mencicipi minuman favorit kami yaitu “sambiroto”. Setelah itu kami melangsungkan latihan dengan penuh semangat. Tanpa terasa siang pun berlalu, kami pun bergegas meninggalkan SMPN 4 dan menuju ke rumah masing-masing.

Baca lebih lanjut

LKBB SMAN 4 DENPASAR

Saya I PT.PUTRA JAYA SEMARA di panggil JAYA dari angkatan 23
Berikut ini adalah cerpen saya mengenai lomba di Foursma

Pada tanggal 26 februari 2012 akan diadakan lomba LKBB ( Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris )  tetapi di undur menjadi tanggal 4 maret 2012.di SMA N4 Denpasar tetapi tidak jadi lomba di sana katanya ada perbaikan (gg tau juga sih bener atau gg) akhirnya pada waktu itu dibilang mau lomba di LAPANGAN BUYUNG di stadionnya jadi lomba sama buyung deh hehehe tetapi kami tetap semangat . Pertama-tama kami pun diseleksi untuk mengikuti lomba LKBB di Lapangan Buyung. saya pun tidak sabar untuk menuggu hasilnya dan saya pun masuk tim untuk lomba itu. Hati saya pun senang sekali dan tidak bisa berkata apa-apa lagi karena bisa masuk tim untuk mengikuti lomba di Lapangan Buyung, saya pun menyadari bahwa kemampuan saya masih biasa saja, tetapi saya harus berlatih terus agar kemampuan saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya.

Setelah kami selesai diseleksi mulailah kami latihan dengan keras dan berat, terik matahari pun membakar kulit kami ini hingga menjadi coklat , walaupun begitu tetapi kami sangat bersemangat dan tetap meneruskan latihan agar kami mendapatkan juara 1. Pada saat selesai latihanlomba (mau pulang)  saya pun tidak mengetahui kalau ada senior saya yang berulang tahun. Kami pun tidak menyangka bahwa hari itu mau diadakan kejutan untuk kak Ari, kami pun berkumpul di lapangan SMP N7 Denpasar. Kami pun menyanyikan lagu happy birthday setelah itu kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada kak Ari. Setelah selesai kami pun disuruh pulang dan besoknya latihan seperti biasa.

Baca lebih lanjut

Number One :)

4 maret 2012  mungkin bisa dikatakan adalah hari yang mendebarkan bagi kami, Paskibra7 . Bagaimana tidak ?  Pada hari tersebut kami akan mempertaruhkan asil latihan kami selama sebulan lebih. Pada hari tersebut pula kami akan menunjukan gerakan terbaik kami.

LKBB mungkin ada sebagian mengetahui nya mungkin juga ada sebagian yang tidak mengetahui apa sih arti dari kata LKBB ? LKBB itu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris. Nah lomba inilah yang kami ikuti pada tanggal 4 maret tersebut. Lomba ini dilaksanakan di GOR Kompiang Sujana Atau yang lebih di kenal dengan sebutan Lapangan Buyung dan di selenggarakan oleh Paskibra SMA Negeri 4 Denpasar (FOURSMA).

Jam Weker pun mulai mendetangkan suaranya pada pukul setengah 5 pagi. Saya sengaja mengaturnya pada pukul sepagi itu, kenapa ? karena hari ini kami, anak paskibra 7 akan mengikuti yang namanya LKBB di salah satu GOR di Denpasar.

Setelah selesai menyiapkan kelengkapan lomba saya pun otw (on the way) ke sekolah untuk berkumpul di sana dan sekaligus melakukan persembahyangan sebelum pertempuran di mulai. Seelah semua siap, kami pun sgera masuk ke dalam kendaraan yang sudah di sediakan.

Akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan setelah menempuh jarak yang bisa di bilang tidak TERLALU jauh dari sekolah. Setelah turun dari kendaraan tersebut kami pun segera masuk ke dalam GOR tersebut. Keadaan di dalam pun masih sepi karena kami dating bisa di bilang cukup pagi. Tas-tas pun kami  taruh sedemikian rupa agar tampak rapi di Tribun penonton, setelah itu kami pun melaksanakan persembahyangan di padmasana yang berada di dekat GOR tersebut.

            Nah waktu yang di tunggu pun tiba, seluruh peserta lomba di perintahkan untuk mengikuti Apel Pembukaan di dalam GOR tersebut. Ternyata banyak juga peserta dari sekolah-sekolah lain yang mengikuti lomba tersebut. Saya pun mulai merasa gugup karena melihat lawan-lawan saya walaupun ini bukan lomba saya yang pertama tetapi tetap saja merasa gugup padahal hati saya sudah berkata “ayo rik, kamu tidak perlu gugup hanya perlu berkonsentrasi saja nanti.” Walaupun begitu tetap saja saya merasa sedikit gugup.

          Baca lebih lanjut

Seleksi Pemilihan Ketua Paskibra

Ketua Periode 2012 - 2013

 “Salam Paskibra….” Saya Kadek Sri Martini dari angkatan XXII

 Wah, ternyata saat ini Paskibra SMPN 7 dan Paskibra SMP Sapta Andika sudah semakin berkembang, begitu pula dengan seiring dengan berjalannya waktu masa bakti kepengurusan angkatan XXI dan II akan berakhir. Maka dipersiapkanlah calon pengurus baru. Dengan demikian akan diperlukan pemimpin dalam kepengurusan tersebut yaitu sosok seorang ketua. Dan diadakan seleksi untuk menentukannya.

 6 Desember 2011. Seluruh angkatan XXII yang akan mengikuti seleksi pemilihan ketua wajib datng nanti sore. Untuk mengikuti Tes teori PBB dan permasalahan organisasi. Aku menjawab soal-soal itu dengan pasrah, karena tadinya aku tidak ada keinginan untuk manjadi ketua, dan mungkin “yoga” yang jadi ketua. Setelah menyelesaikan tes tersebut, kami mengkuti Tes fisik PBB. Dalam tes ini aku merasa kelelahan, tapi mungkin ini akibat jarang latihan fisik. Sesudah melaksanakan semua tes tersebut kami di beri pengarahan sedikit mengenai seleksi selanjutnya. Setelah diadakan seleksi pertama ini akan ditentukan 3 besar sebagai calon ketua. Jadi semua wajib menyiapkan visi dan misi. Serta melengkapi proker dan susunan kepengurusan sementara.

10 Desember 2011. Kali ini akan diadakan tes visi, misi dan susunan kepengurusan. Katanya sih… bakal di sms siapa-siapa aja yang kepilih jadi 3 besar. Tapi… dari tadi pagi gak ada sms mengenai itu, jadi aku santai-santai saja. Lagi pula visi misi aku sudah siap, karna sudah pernah dikasi tau oleh kak tri gimana caranya buat visi, misi yang bagus.

Baca lebih lanjut

Pemilihan yang objektif

Pengurus baru

Pada tanggal 06 Desember 2011 akan diadakan tes dalam ruangan dan luar ruangan untuk pemilihan calon ketua.bukan itu saja tetapi masih ada tes visi misi yang dilaksanakan pada tgl 10 desember 2011 dan yang terakhir pemilu yang diadakan pada tanggal 16 desember 2011.

Sebelum test itu dimulai saya dan teman-teman mempersiapkan diri untuk mengikuti test tersebut.

Tak terasa tanggal 6 pun tiba dan di hari itulah saya merasakan betapa rasa takut saya mengikuti test dalam ruangan dan luar ruangan tersebut. Tak lama kemudian test itu dimulai para panitia menyuruh angkatan 3 dan angkatan 22 yang mengikuti pemilihan calon ketua agar memasuki ruangan kelas 84 yang terletak di smp negeri 7 denpasar. Setelah saya dan teman-teman memasuki ruangan tersebu, ternyata sudah disediakan pertanyaan yang ada di papan tulis. Pertanyaan tersebut tentang bagaimana laba-laba agar bias sampai ke tempat sarangnya , itu juga diartikan bagaimana seorang pemimpin untung mengurus keorganisasiannya .

Kurang lebih 15 menit test dalam ruangan telah selesai. Para kakak-kakak panitia menyuruh mengumpulkan kertas tersebut setelah itu saya dan teman –teman keluar dari ruangan itu, untuk melanjutkan test luar ruangan para kakak-kakak panitia sudah menyiapkan form nilai untuk test PBB . tak lama kemudian kami pun berbaris di depan padmasana . test itu pun di mulai .

Dan tak lama kemudian setelah itu diumumkan 3 besar calon ketua PASKIBRA . 3 besar dari smp n 7 yaitu : KRISNA,PANDE,SRI . tetapi salah satu dari mereka ada yang gugur jadi hanya 2 kandidat yang ada .dan pula itu dari smp sapta andika 3 besarnya yaitu : DIANI,EMA,MANIK .tetapi juga ada satu peserta yang gugur yaitu ema jadi smp n 7 dan smp sapta andika sama sama mempunyai 2 calon ketua .

Selanjutnya tes visi misi . pada tanggal 10 , di hari itulah saya mengungkapkan untuk menjadi seorang ketua paskibra . dan saat itulah susahnya di berikan pertanyaan pertanyaan olrh kakak-kakak panitia dan kakak –kakak senior, setelah test visi misi selesai , akan di lanjutkan tanggal 16 untuk pemilu.

Sudah beberapa hari tibalah tanggal 16 yang ditunggu tunggu itu ,rasa hati saya pun semakin deg degan karna saat itulah siapa yang akan menjadi ketua paskibra yang baru .

Kami peserta calon ketua mempersiapkan pidato dan puisi , dan akhirnya kami pun membacakan pidato dan puisi tersebut di depan para kakak senior,kakak alumni,dan pra tamu dari smp n 4 denpasar , setelah itu inilah yang saya tunggukan , yaitu PEMILIHAN CALON KETUA melalui pemilu . para kakak panitia sudah menyiapkan kertas untunk memilih siapa calon ketuanya,dan akhirnya diumumkanlah siapa yang berhak terpilih menjadi calon ketua , yang terpilih yaitu dari smp n 7 adalah SRI,dan dari smp sapta andika yaitu DIANI, saya tidak menduga kalau ternyata saya terpilih menjadi ketua paskibra smp sapta andika , dan saya sangat senang dan sangat berterimakasi kepada teman-teman dan kakak-kakak yang teklah memilih saya , saya kan berjanji akan ,menjadi ketrua paskibra yang bertanggung jawab atas organisasinya,sekian dari cerita saya,saya ucapkan terimakasi. SALAM PASKIBRA

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.